Adang Daradjatun Hadiri Pembahasan PMN 2019 Cetak E-mail
Berita Utama
Rabu, 11 Juli 2018 23:00

 

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengusulkan tambahan penyertaan modal negara (PMN) 2019 untuk PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan PT Hutama Karya (Persero). penambahan untuk HK senilai Rp12,5 triliun. Sementara, PLN membutuhkan tambahan Rp15 Triliun.

Selain itu, untuk PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (PANN) (Persero), Kementerian BUMN mengusulkan sebesar Rp 4,1 triliun. PMN ini akan digunakan untuk restrukturisasi utang subsidiary loan agreement (SLA), yakni konversi utang pokok SLA menjadi PMN sebesar Rp 2,3 triliun dan penghapusan bunga denda Rp 1,8 triliun.

Untuk pembahasan, Komisi VI telah membentuk Panitia Kerja (Panja) PMN untuk APBN tahun anggaran 2019. Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun masuk dalam salah satu nama anggota Panja dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera untuk mendalami penambahan PMN ini.

Rapat Panja PMN 2019 dilaksanakan pada Rabu, 11 Juli 2018 dan dimulai pukul 14.00 WIB. Rapat ini dihadiri oleh Deputi Kementerian BUMN, Direktur Utama PT. PLN (Persero), Direktur PT Hutama Karya (Persero) dan Direktur Utama PT. PANN (Persero).

Dalam penjelasannya, Dirut PT. PLN (Persero), Bpk. Sofyan Basir menyatakan bahwa lebih dari 50% PMN akan digunakan untuk membangun listrik desa, yang sampai saat ini belum mendapatkan aliran listrik. Sedangkan PT Hutama Karya (Persero) menyatakan PMN akan digunakan untuk mewujudkan penugasan pemerintah dalam menuntaskan Proyek Tol Trans Sumatera.

Dalam pendalamannya Komisi VI mengkritisi dan meminta data pembanding atas sumber energi yang dipilih PLN serta penggunaan energi terbarukan yang sedang banyak digunakan di dunia. Dalam kesimpulannya Komisi VI menerima usulan penambahan PMN BUMN tahun 2019 dan hasilnya disampaikan ke Badan Anggaran sebagai bahan penyusunan RAPBN Tahun Anggaran 2019. (13/07/2018.TGN)

 


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev