Kunjungan Bina Lingkungan Adang Daradjatun Ke Jakarta Barat Cetak E-mail
Berita Utama
Senin, 13 November 2017 22:00

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai agen pembangunan memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. PT Pegadaian (Persero), sebagai salah satu BUMN, yang operasionalnya ditujukan untuk mencegah ijon, rentenir, dan pinjaman tidak wajar lainnya. Latar belakang lainnya adalah membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil dan mendukung pemerintah dalam pembangunan nasional di bidang ekonomi.

Komitmen badan usaha yang didirikan pada 1 April 1901 ini pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dibuktikan dengan konsistensi perusahaan melayani masyarakat menengah ke bawah. Produk dan layanan yang diciptakan menjadi solusi tepat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dana, menginvestasikan dalam bentuk emas, dan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan.

Selain melalui produk dan layanan, Pegadaian terus meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat. Kegiatan yang populer dengan istilah Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini diwujudkan dengan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Salah satu perwujudan program BL PT Pegadaian (Persero) adalah pembuatan sarana toilet dan sarana wudhu di masjid Masjid Nurul Iman yang terletak di Jl. Jamrud 2 No.45, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun pada hari Senin, 13 November 2017, mengadakan kunjungan untuk melihat hasil program BL PT Pegadaian (Persero), yang merupakan salah satu Mitra Komisi VI DPR RI, yang dilaksanakan di salah satu dapil beliau.

Acara dihadiri masyarakat sekitar pengguna masjid Nurul Iman, Ust Sueb Sarwan selaku Ketua Masjid, Bpk. Teguh Sutrisno selaku Ketua Revovasi Masjid, Bpk. Dede Ibrahim selaku Ketua DPC PKS Cengkareng. Bpk. Adang menyampaikan Program Bina Lingkungan BUMN harus dapat diserap dengan baik untuk kemanfaatan masyarakat, khususnya masyarakat kelas bawah. (13/11/2017.TGN)


AddThis
 

Adang Daradjatun Resmikan Pasar Nangka Baru, Jakarta Barat

News image

Masyarakat Tegal Alur yang biasanya dapat memenuhi kebutuhan belanja dapur sehari-hari di Pasar Nangka, tidak dapat lagi dapat belanja di pasar yang...

Rabu, 21 Februari 2018

Adang Daradjatun Berkunjung Ke Mangga Besar

News image

Pada hari selasa, 20 Februari 2018, pukul 09.00 WIB, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menhadiri acara Ta’lim Bulanan Mushola Miftahul  Jannah, yang ber...

Selasa, 20 Februari 2018

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

next
prev