Acara sosialisasi Empat Pilar Warga Tanjung Priok Jakarta Utara Cetak E-mail
Berita Utama
Jumat, 21 Juli 2017 20:00

Komjen Pol (P) Drs. H. Adang Daradjatun menyelenggarakan acara Soasialisasi Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara bersama warga masyarakat sekitar kelurahan Tanjung Priok di Ruang Serbaguna Hotel Ende Baru, Lantai 5, Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara (21 Juli 2017).

Selain dihadiri para peserta, alim ulama dan tokoh masyarakat, juga dihadiri Ketua LMK kelurahan Tanjung Priok Ibu Faria, Pengurus Partai Keadilan Sejahtera Wilayah Tanjung Priok Bpk Mufti dan Bpk Widodo mewakili Polsek Tanjung Priok.

Dalam sambutannya Ibu Faria menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan acara yang diadakan Bapak Adang, dan merupakan wujud tanggung jawab keterpilihan Bapak Adang untuk menemui masyarakat di daerah pemilihannya sekaligus memberikan pemahaman yang lebih mendalam atas Empat Pilar Kebangsaan dan Bernegara.

Sedangkan dalam sambutan Pengurus PKS Wilayah Tanjung Priok, Bpk. Mufti menyampaikan bahwa Partai Keadilan Sejahtera adalah Partai Islam yang tetap berkomitmen dalam mempertahankan keutuhan NKRI yang sama sekali tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam.

Dalam sesi penyampaian materi Bpk. Drs. H. Adang Darajatun menekankan pada beberapa poin tantangan kekinian yang terjadi  dalam kehidupan sehari-hari, yaitu :

  1. Nilai Agama dan Budaya tidak dijadikan sumber etika, melahirkan krisis akhlak dan moral.
  2. Penegakan hukum kurang baik dan pelaksanaan yang diselewengkan, sehingga bertentangan dengan prinsip keadilan.
  3. Perilaku ekonomi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta kurang berpihak kepada UKM.
  4. Sistem politik yang kurang berjalan dengan baik.
  5. Penyalahgunaan kekuasaan akibat lemahnya pengawasan. Akibatnya kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara negara menjadi berkurang.
  6. Globalisasi dapat memberikan keuntungan, tetapi jika tidak diwaspadai dapat memberi dampak negatif.
  7. Kurangnya pemahaman, penghayatan dan kepercayaan akan setiap sila Pancasila dan keterkaitan satu sama lain, untuk kemudian diamalkan secara konsisten.

Dalam penyampaian materi diselingi pertanyaan-pertanyaan ringan seputar materi Sosialisasi Empat Pilar dengan pemberian hadiah hiburan yang membuat acara hidup. Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab atas materi yang disampaikan yang dirasa oleh peserta belum jelas atau membutuhkan pendalaman. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (22/07/2017.TGN)


AddThis
 

Pak Adang Hadir Dalam Acara Launcing PKS Muda Jakarta Utara

News image

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Partai Keadilan Sejahtera meluncurkan PKS Muda. Acara peluncuran digelar di XXI Epi...

Minggu, 2 September 2018

Meriahkan HUT RI, Pak Adang Adakan Lomba Poco-Poco

News image

Tarian Poco-Poco adalah jenis tarian modern asli Indonesia yang kemudian banyak dijadikan sebagai gerakan dasar pada senam irama. Tarian ini mengamb...

Minggu, 26 Agustus 2018

Adang Daradjatun Hadiri Tablig Akbar Kampung Rawa Lele

News image

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diisi dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan secara kolektif oleh masyarakat. Jika sebelumnya Bpk. DRS...

Kamis, 23 Agustus 2018

next
prev