Adang Daradjatun dan HIdayat Nur Wahid Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Cetak E-mail
Berita Utama
Kamis, 27 Oktober 2016 22:00

Drs. H. Adang Daradjatun menghadiri acara Sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara MPR RI bersama Dr. Hidayat Nur Wahid di Hotel Ibis Jakarta, 27 Oktober 2016.

Adang Daradjatun menyampaikan pentingnya mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan dan Bernegara dalam menghadapi tantangan bangsa kekinian, khususnya memperkuat nilai agama dan budaya, serta mensyukuri kemerdekaan Indonesia dengan berbahagia sesuai dengan pembukaan UUD 45, serta sila Pertama Pancasila: Ketuhanan yang Maha Esa. Dalam Pembukaan UUD 45 disebutkan  Pemerintah  Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah  darah  Indonesia  dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang  berdasarkan kemerdekaan, perdamaian  abadi  dan  keadilan sosial.

Hidayat Nur Wahid mengatakan pentingnya mengedepankan Agama dalam Perilaku berbangsa dan bernegara kita, termasuk prilaku sosial, politik, ekonomi, budaya harus dalam koridor dan disemangati  oleh agama, sesuai agama yang diakui di Indonesia. Dengan demikian, agama harus dihormati. Jangan sampai agama jadi bahan untuk melecehkan. “Jangan agama dinistakan dan menjadi bahan olok-olok,” jelas Hidayat.

Acara Sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara MPR RI secara keseluruhan, menerangkan tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR, Menjelaskan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Sekitar 300 an peserta merupakan pengurus PKS daerah dan anggota Legislatif dari Sumatera Bagian Selatan, Jawa Nusa Tenggara dan Bali menghadiri acara ini. (AS)

Berikut ini foto kegiatannya.

 

 


AddThis
 

Adang Daradjatun Resmikan Pasar Nangka Baru, Jakarta Barat

News image

Masyarakat Tegal Alur yang biasanya dapat memenuhi kebutuhan belanja dapur sehari-hari di Pasar Nangka, tidak dapat lagi dapat belanja di pasar yang...

Rabu, 21 Februari 2018

Adang Daradjatun Berkunjung Ke Mangga Besar

News image

Pada hari selasa, 20 Februari 2018, pukul 09.00 WIB, Bpk. Drs. H. Adang Daradjatun menhadiri acara Ta’lim Bulanan Mushola Miftahul  Jannah, yang ber...

Selasa, 20 Februari 2018

Dengar Pendapat dengan Masyarakat Jakarta

News image

Drs. H. Adang Daradjatun melaksanakan forum dengar pendapat dengan penyuluh agama dan majelis ta'lim. Forum tersebut bertujuan untuk meningkatkan si...

Senin, 12 Februari 2018

next
prev